Oke sobat, sebelum membaca artikel inspirasi sukses ke-2
saya ini, silahkan baca Artikel
Inspirasi Sukses ke-1 dahulu. Agar ilmu yang di dapat tidak terputus. KLIKDISINI
===========================================================================
Kesimpulan dari artikel AIS ke-2 ini adalah saya ingin mengajak kita untuk selalu
berfikir bagaimana caranya agar selalu dapat menyenangkan orang lain, apalagi
tim bisnis kita. Dalam kondisi yang senang, orang akan lebih terbuka dalam
menerima informasi yang kita sampaikan. Dan juga akan saya bagikan video pembelajaran tentang bagaimana
cara membuat orang senang ( silahkan : KLIK DISINI ).
Bagaimana ceritanya sehingga ada kesimpulan diatas ???
Silahkan baca artikel dibawah ini
==============================================================================
Halo Sobat Kali ini kita akan
membahas tentang bagaimana caranya membuat member atau tim kita senang. Ada
banyak cara yang dapat kita lakukan dan setiap orang berbeda-beda caranya,
namun tujuannya tetap sama.
Misalnya yang dilakukan oleh dr.
sigit setyawadi, diantaranya adalah membuat materi tidak hanya dalam bentuk
PDF, tetapi juga dalam bentuk audio. Tujuan apa ? agar member yang tidak suka
dengan cara membaca dapat mendengarkan audionya. Begitu juga sebaliknya, bagi
member yang tidak suka dengan penyampaian melalui audio, bisa membaca dengan
PDF nya.
Kemudian dalam group building the
dream ( BTD ), materi yang disampaikan selalu tepat waktu, tidak pernah absen
apalagi lupa sama sekali. Bagi member yang tidak tertarik tentu tidak masalah
jika materi tidak disampaikan, namun bagi member yang merasa senang dengan
materi yang disampaikan dan selalu menantikan materi yang baru, tentu akan
kecewa jika hari itu tidak ada materi yang disampaikan karena kelupaan kita.
Begitu juga dengan memberikan
solusi pada setiap masalah yang dihadapi tim. Biasanya tim akan bertanya pada
group tentang masalah yang sedang dihadapinya. Jika kita selalu tepat waktu
dalam memberikan solusi bagi setiap masalah yang diajukan oleh tim. Maka ini
pun akan menyenangkan bagi tim kita.
Bagaimana dengan fasilitas
pembelajaran yang diberikan ? tentu juga sangat menyenangkan bagi semua member.
Apalagi fasilitas yang diberikan disampaikan dengan metode yang efektif dan
efisien. Tentu akan sangat menyenangkan bagi semua member.
Namun taukah sobat kalau sesuatu
yang baik itu belum tentu baik buat semua orang, ada saja tidak sejalan. Jadi
jika menurut kita baik dengan segala pertimbangan telah kita lakukan, maka kita
harus yakin, jangan mudah terpengaruh lagi dengan pendapat orang lain.
Apakah menyenangkan jika
perusahaan tempat kita berbisnis mempunyai tujuan yang bagus untuk jangka
panjang ? Contohnya : Dimasa yang akan datang ingin menjadi raja suatu produk
sehingga semua orang tau, ketika berbicara masalah produk tersebut maka brand
perusahaan itulah yang akan muncul.
Kemudian Bagaimana jika
perusahaan itu bercita-cita ingin memiliki banyak produk di masa yang akan
datang sehingga setiap member bisa mempunyai produk idolanya. Bukankah ingin
sangat menyenangkan ? karena kondisi inilah yang akan menciptakan adanya
passive income.
Pernahkah sobat berfikir
bagaimana suatu bisnis itu bisa menciptakan kondisi passive income bagi
membernya. Padahal bonus itu di dapat jika ada omzet penjualan, lha bagaimana
ceritanya seorang member bisa passive income kalau mereka nggak jualan ? Semua
memberkan pasti menginginkan passive income, artinya semua member nanti tidak
jualan lagi tetapi tetap menghasilkan uang, Mungkin nggak ????
Kalau pengertian sobat seperti
diatas bahwa passive income itu nggak jualan lagi tentu nggak mungkin bisa
passive income. Tapi kenyataannya banyak member yang sudah passive income.
Artinya pengertian sobat yang salah.
Begini sobat : PASIVE INCOME ITU
TERJADI JIKA ADA KONSUMEN LOYAL
Apa itu Konsumen Loyal ?
Konsumen Loyal adalah konsumen
yang membutuhkan produk karena kwalitas produknya dan karena manfaatnya,
sehingga terjadi repeat order.
Sebuah bisnis networking yang memberikan bonus kepada
membernya melalui penjualan produk, disamping halal hukumnya juga akan bertahan
lama / langgeng.
Nah……bisnis dr. sigit setyawadi dan akademi bisnis digital merupakan salah
dua dari sekian banyak bisnis networking yang memberikan bonus kepada membernya
melalui penjualan produk dan mewajibkan membernya untuk menjadi konsumen loyal,
Kenapa ???? karena dengan konsumen loyal akan tercipta omzet penjualan yang
rutin.
Jadi mulai sekarang, rekrutlah member yang mau menjadi
konsumen loyal, member yang membutuhkan produknya bukan yang semata-mata karena
mengejar bonusnya.
Saya bergabung di bisnis dr. sigit setyawadi dan akademi
bisnis digital ini, juga dimulai dari produknya. Sampai saat ini saya rutin
mengkonsumsi vitamin Daily serta produk lainnya dari bisnis dr. sigit
setyawadi. Sedangkan pada akademi bisnis digital (abdi) saya rutin mengkonsumsi
Madu Slim dan essenzo oil nya yang praktis penggunaannya dan terasa
khasiatnya.
Sobat mulai sekarang bisa memprioritaskan member – member
yang rajin belanja, karena mereka termasuk konsumen loyal. Buat group khusus
bagi mereka yang rutin belanja, sehingga sobat bisa tau apa harapan mereka
serta keluhan mereka, dengan begini mereka akan lebih senang bergabung di tim
sobat.
Oke sobat, sampai disini dulu materi AIS Ke-2 ini, “
Bagaimana cara Menyenangkan orang lain”
Terima Kasih.
Semoga Bermanfaat.
silahkan Lanjut pada artikel inspirasi sukses ke-3. ( KLIK DISINI ).