Bisnis dr.Sigit Setyawadi dulu dan sekarang

Tak perlu lagi presentasi offline dan Tak perlu lagi keluar rumah

Walapun sudah 60 tahun berdiri dan sudah ada di 100 negara kecuali Israel dan belasan tahun masuk ke Indonesia tepatnya tahun 1992, namun sampai saat ini tetap saja banyak menghasilkan orang - orang yang luar biasa dari zero to hero, dari biasa biasa saja hingga menjadi luar biasa,


Cara pengembangan bisnis dr.Sigit Setyawadi ini, awalnya dengan cara mengundang orang (calon member / prospek), kemudian dipresentasi dan setelah itu diajak ke pertemuan-pertemuan pada N21, menjual CD, menjual produk dan sebagainya. Pokoknya semua usaha dikerahkan untuk membuat orang tersebut tertarik ke pada bisnis dr.Sigit Setyawadi ini dan mau bergabung untuk menjalankannya.


Dengan kondisi seperti ini, sudah bisa dipastikan akan banyak sekali penolakan-penolakan dari calon member bisnis dr.Sigit ini. Menghadapai kondisi seperti ini, tentu para pelaku bisnis dr.Sigit Setyawadi ini akan menjadi terseleksi secara alami. Bagi mereka yang kuat menghadapi proses ini, tentu akan berhasil Namun bagi mereka yang bersifat pemalu, mudah tersinggung dan putus asa tentu akan mundur secara teratur dalam  menjalankan bisnis dr.Sigit Setyawadi ini. Inilah kenyataan pahit yang harus dihadapi setiap orang yang ingin membangun bisnis dr.Sigit Setyawadi.

Penulis sendiri termasuk orang yang pemalu, mudah tersinggung dan mudah putus asa sehingga sangat tidak bisa menerima cara membangun bisnis dr.Sigit Setyawadi ini. Penulis sendiri sudah lama mengenal bisnis dr.Sigit Setyawadi ini dan sudah tahu produk-produknya itu bagus. Jika sebagian orang mengatakan bahwa  harga produk bisnis dr.Sigit Setyawadi itu mahal ...... selintas iya jika langsung dibandingkan dengan produk sejenis  yang ada di pasaran. Namun jika kita sudah mencoba, mudah-mudahan kita akan berubah fikiran. Karena hasilnya memang luar biasa memuaskan dan jangka waktu pemakaian produk-produk bisnis dr.Sigit Setyawadi ini tergolong awet / lama sehingga jika dibandingkan dengan harganya sangat cocok dan jika dibandingkan dengan produk yang lain maka sangat tergolong murah.

ketika bisnis dr.Sigit setyawadi ini masuk ke indonesia tahun 1992, saat itu penulis duduk di kelas 2 SMA. Jadi penulis masih ingat betul bahwa sistem bisnis dr.Sigit Setyawadi itu bagus. Namun karena sistem pemasarannya begitu penulis tidak pernah bergabung dan hanya menyukai produknya saja.

Bagi teman teman yang masih awam dengan bisnis networking ini termasuk bisnis dr.Sigit ini dan ada niat ingin membangun bisnis jaringan ini, ada pelajaran berharga yang bisa diambil. Yaitu :

1. Untuk sukses dibisnis jaringan itu kita hanya butuh beberapa member yang sekaligus konsumen yang loyal. artinya benar-benar merasakan manfaat dari produk bisnis tersebut..... Coba kita bandingkan dengan penduduk Indonesia yang hampir 200 juta dan saat ini sedang melek internet. Artinya tidak ada kata terlambat untuk memulai.

2. Produk yang ada pada perusahaan tersebut benar-benar sudah dapat diterima oleh orang banyak. Apa keuntungan dari kondisi ini ( Produknya bisa diterima oleh semua anggota ) ? 
Keuntungannya :
 
= Bagi yang telah mempunyai jaringan bisnis, akan selalu mendapatkan bonus dari pemakaian produk dari setiap member dan inilah yang disebut dengan pasif income.

= Bagi yang baru bergabung, tentu akan mendapatkan produk yang berkwalitas dengan harga yang murah karena mendapatkan harga member bukan harga konsumen. Jadi tidak ada yang dirugikan. Karena Bisnis dr.Sigit Setyawadi ini bukan lah bisnis multi level marketing (MLM) atau multi level recruting (MLR) dimana keduanya sama sama mencari uang / bonus dari uang pendaftaran anggota baru.

3. Kita akan lebih akrab dengan upline atau sponsor kita karena selalu bersama-sama untuk melakukan prospek dalam rangka mencari member yang baru. Disamping lebih akrab, keuntungan lainnya adalah pola fikir kita pun akan sama seperti mereka yang telah berhasil. vibrasi positif pun akan mempengaruhi kita untuk terus selalu berusaha, pantang menyerah dan tidak akan pernah berhenti sebelum berhasil. Tanpa kita sadari di otak kita sudah terprogram tekad untuk sukses, kaya raya dan bebas finansial maka alam bawah sadar kita akan dengan sekuat tenaga membantu dan mencarikan cara terbaik agar keinginan kita cepat terwujud untuk sukses dalam menjalankan bisnis dr.Sigit Setyawadi ini.Itulah keuntungan dari menjalankan  bisnis dr.Sigit Setyawadi dengan cara yang sudah lazim atau biasa dilakukan.

Baru saat ini saya tahu tujuan setiap member baru yang diwajibkan agar selalu berkumpul bersama para upline dan selalu hadir di setiap pertemuan / seminar. Tujuannya adalah agar :

1. Member baru tersebut fikirannya selalu positif dan selalu terjaga untuk positif thinking.
2. Memasukkan program baru ke alam bawah sadar tentang bisnis yang baru ditekuni tsb.
3. Perkembangan bisnis si member tersebut sangat tergantung pada dirinya sendiri, apakah mampu melakukan persentase sendiri karena tidak selamanya akan ditemani oleh upline.

Jujur saja sobat, proses inilah yang membuat saya tidak pernah mau menekuni bisnis ini, walaupun saya tau bahwa bisnis dr.Sigit Setyawadi ini adalah bisnis yang bagus.

Tahukah sobat bahwa bisnis dr.Sigit Setyawadi ini masuk ke Indonesia tahun 1992. Jika saat ini tahun 2020 artinya bisnis dr.Sigit Setyawadi ini telah 28 tahun di indonesia, sudah banyak sekali orang telah berubah hidupnya hingga 180 derajat. Namun, bagaimanakah jawaban sobat jika saya bertanya : Apakah masih ada kemungkinan bagi orang saat ini untuk berhasil membangun bisnis dr.Sigit Setyawadi ?????

tentu rekan-rekan semuanya akan berbeda-beda menyikapi pertanyaan ini, coba saya rangkum kemungkinan jawaban dari rekan-rekan :

- Tidak mungkin lagi bisnis dr.Sigit Setyawadi ini bisa berkembang di indonesia karena sifat bisnis jaringan adalah mencari jaringan dan selama 28 tahun tentu semua masyarakat di Indonesia pasti sudah tau dan jika mereka ingin bergabung tentu sudah dari dulu mereka bergabung.

- Bisnis dr.Sigit Setyawadi itu hanya sekedar mau jualan produk baru saja ke pada jaringannya yang sudah ada, jadi kalaupun sekarang gembar gembor lagi tentang bisnis dr.Sigit Setyawadi nggak usah dihiraukan karena tidak mungkin bisnis dr.Sigit Setyawadi dapat berkembang lagi di Indonesia.

- dan lain-lain...silahkan kawan-kawan sendiri yang mencoba merangkumnya he ... he..he...

Jika rekan-rekan merasa sependapat dengan jawaban diatas maka kelanjutan artikel saya ini akan menjadi berita baru yang mungkin membuat sobat tertawa, namun jika sobat tidak sependapat tentu kelanjutan artikel saya ini akan menjadi kabar gembira.

Oke sobat.........
Memasuki tahun 2017 ada seseorang pelaku bisnis ini yang menemukan metode baru dalam mengembangkan bisnis ini sehingga bisnis ini bisa djalankan dengan senang hati, paruh waktu dan hanya dalam hitungan 2-5 tahun anda bisa sukses. Percaya nggak ????

Harus Percaya. Ya sobat harus percaya dan ini merupakan kabar gembira bagi anda yang berstatus karyawan, PNS atau pengusaha kecil-kecilan atau sebagai apapun yang dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari namun masih memiliki tabungan.

Mengapa Sobat harus Percaya ???? karena sudah banyak orang yang merasakannya. Baiklah sobat saya akan mengulas apa dan bagaimana berita gembira ini.

Untuk saat ini, tepatnya dimulai tahun 2017, cara mengembangkan bisnis ini sudah memiliki cara baru dan cara baru ini sangat berbeda hingga 180 derajat dengan cara yang lama. Apa dan bagaimana cara baru tersebut ?? silahkan sobat baca artikel saya yang berjudul : Sistem MSO dr.Sigit Setyawadi

Jika kita simpulkan, inilah diagram alur pengembangan bisnis ini dg cara lama.
Prospek/calon member ---> di Presentasi ---> diajak ke Pertemuan/seminar ---> bergabung --->  kumpul dg upline, selalu hadir di pertemuan ---> di dampingi untuk prospekting
dan ini diagram alur pengembangan bisnis ini dg cara baru :
  prospek/calon member --->ditingkatkan plafon rejekinya --->diberi materi kecerdasan finansial--->  diprospek--->bergabung
Jika kita bandingkan ke dua diagram diatas dalam bentuk tabel, maka hasilnya akan seperti dibawah ini :

No
perlakuan calon member
Keterangan
lama
baru
1
Dipresentase ttg bisnis ini, kelebihan dan kekurangannya
ditingkatkan plafon rejekinya
Langkah pertama pada pengembangan cara lama dan cara baru sangat jauh berbeda, pada cara lama calon member langsung dipresentase tentang produk. Mulai dari manfaatnya, kelebihannya dibanding produk yang lain dan perbedaan harga produk antara member dengan non member sehingga calon member menjadi tertarik. Sedangkan cara yang baru, calon member ditingkatkan dulu plafon rejekinya yaitu dengan mendengarkan ATBS (audio terapi bawah sadar) sehingga ada program baru yaitu keinginan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.
2
diajak ke pertemuan/seminar
diberi materi kecerdasan finansial
Langkah ke dua ini pada cara lama prospekan diajak ke pertemuan sesering mungkin, tujuannya adalah untuk memasukkan program baru ke alam bawah sadar tentang nikmatnya mempunyai penghasilan pasif. Sedangkan dengan cara yang baru, pada tahap ini plafon rejeki si prospek sudah meningkat dan mulai dikenalkan dengan ilmu baru yaitu materi kecerdasan finansial.
3
bergabung
dipresentase ttg bisnis 
Langkah ke tiga ini, pada cara yang lama diharapkan si prospek mulai membuat keputusan apakah akan bergabung atau tidak. Sedangkan pada cara yang baru :  prospek yang telah dinaikkan plafon rejekinya dan telah dibekali dengan materi kecerdasan finansial sehingga ketika dipersentase ttg bisnis ini  akan memberikan keputusan yang terbaik, jika ia tidak bergabung pada saat itu tentu dia tidak akan memberikan tanggapan negatif tentang bisnis ini seperti kebanyakan orang dan kalau dia bergaung, tentu dia akan membangun bisnisnya dengan semangat yang tinggi.
4
wajib kumpul dg upline dan selalu hadir di pertemuan
bergabung
Langkah ke empat ini, pada pengembanan bisnis dg cara lama sangat menganjurkan member barunya agar sering berkumpul dg uplinenya dan selalu hadir dipertemuan-pertemuan, hal ini bertujuan untuk menjaga agar plafon rejeki member yang baru ini menjadi lebih tinggi dari sebelumnya yang mengakibatkan mekanisme sukses otomatis simember baru ini bekerja. Sementara pada pengembangan bisnis ini dengan cara yang baru, si member yang baru bergabung tersebut sudah dalam keadaan komplit dan telah siap mengembangkan bisnis secara mandiri.
5






di dampingi untuk belajar memprospek calon member
Prospek Mandiri
Pada tahapan terakhir ini, pada pengembangan bisnis dengan cara yang lama, si member baru bergabung itu mulai ditemani untuk melakukan prospekting kepada calon member calon member nya, mereka ditemani karena mereka belum mampu untuk melakukan nya sendiri, sementara pada pengembangan bisnis dengan cara yang baru, si member baru  ini sudah mandiri dan siap menjalankan bisnisnya.

Kesimpulannya menurut saya adalah :
Cara pengembangan bisnis dr.Sigit Setyawadi dg model lama, dibuat terbalik dengan model pengembangan bisnis dr.Sigit yg baru. Model yang lama, prospek diajak bergabung dahulu baru ditingkatkan plafon rejekinya, sedangkan model pengembangan bisnis dr.Sigit yang baru, prospek ditingkatkan dulu plafon rejekinya baru diajajk bergabung. Dan cara baru ini ditemukan  oleh seorang dokter ahli kandungan, yaitu : dr.Sigit setyawadi yang di kenal dengan nama MSO yaitu Mekanisme Sukses Otomatis, Apa dan bagaimana keistimewaan cara MSO ini ??? Silahkan baca artikel :